kuahKuliner Indonesia

senangkuliner.com – Kuliner Nasi Jamblang Ibu Nur Cirebon

Wisata Kuliner Kota Cirebon Part 1

Nasi Jamblang merupakan menu kuliner khas Cirebon selain Nasi Lengko dan Empal Gentong. Nasi jamblang adalah nasi hangat yang dbungkus pohon jati dengan pelengkap aneka lauk yang mengundang selera. Nasi ini selalu jadi menu sarapan pilihan wisatawan yang berkunjung ke kota Cirebon. Harga per porsi nya pun cukup terjangkau. Ada dua warung Nasi Jamblang di kota Cirebon yang selalu jadi tujuan turis yaitu Warung Nasi Jamblang Mang Dul dan Warung Nasi Jamblang Ibu Nur yang cukup beken di kota ini. Warung Mang Dul relatif lebih mudah ditemukan, karena berada di perempatan jalan pusat kota. Dan berdekatan dengan Mall Grage Cirebon. Dalam artikel kali ini, team senangkuliner.com akan menceritakan pengalaman makan siang di Warung Jamblang Ibu Nur, yang beralamat di Jl. Cangkring 2 No.34, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123. Lokasi nya masih di dalam kota Cirebon, hanya berjarak sekitar 1500 meter dari Mall Grage. Hanya saja tempatnya agak tersembunyi di sebuah gang bernama Cangkring 2. Jangan khawatir, warung dan tempat parkir mobilnya cukup luas koq. Bila berniat datang ke sini, kami sarankan sebelum atau sesudah makan siang saja. Kami berempat sampai di warung jam 11.30, dan belum banyak antrian pengunjung. Begitu jam menunjuk jarum 12.00, antrian pemesan nasi Jamblang sudah mulai bejubel.

Para pembeli rela antri berbaris menunggu giliran mencomot satu persatu lauk yang disuka. Lauknya sangat bervariasi mulai dari udang, cumi, ayam, ikan, daging sapi, tempe, tahu sampai gorengan bisa Anda pilih. Jangan lupa minta sambal ya. Karena rasa gurih pedas sambal nasi jamblang ini punya cita rasa yang unik dan berbeda dari sambal yang ada di kuliner Indonesia. Menikmati nasi jamblang akan terasa kurang nikmat tanpa sambal unik yang enak banget ini. Begitu nasi dan pilihan lauk yang diinginkan sudah pas, segeralah bergeser ke meja kasir untuk melakukan pembayaran. Hal ini berbeda dengan proses pembayaran di warung Mang Dul. Begitu pembeli sudah memilih aneka lauk yang disuka, nanti ada juru hitung yang akan menuliskan jumlah tagihan makanan yang harus di bayar. Pembayaran dilakukan di kasir saat akan meninggalkan warung dengan membawa kertas tagihan dari juru hitung tadi.

Dari segi cita rasa Nasi Jamblang Ibu Nur ini seimbanglah dengan Mang Dul. Hanya saja saat kami datang di Warung Nasi Jambal Ibu Nur pas makan siang hari itu, aneka lauk yang tersaji untuk dipilih lebih banyak. Dan harganya pun lebih miring. Mungkin karena faktor lokasi warung yang sedikit membedakan harga disini. Bagi yang tidak ingin memesan Nasi Jamblang, Anda bisa memesan Empal Gentong dan Nasi Lengko di warung ini. Jangan ketinggalan untuk pesan Es Durian yaa. Segar banget diminum setelah menyantap pedas gurihnya Nasi Jamblang ini di siang bolong. Bagi Anda yang penasaran mencicip Nasi Jamblang racikan Ibu Nur ini, yuuk arahkan kendaraan mu ke alamat GMaps berikut ini Warung Nasi Jamblang Ibu Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *