kuahKuliner Indonesia

senangkuliner.com – Kuliner Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad Yogyakarta

Nikmatnya Mencicipi Kuliner Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad Langsung di Tempat Aslinya.

Sebenarnya saat main ke Jogja, sudah beberapa kali pingin mlipir ke warung gudeg yang terletak di Jalan Kaliurang KM 4,5 dekat Kampus UGM Yogyakarta ini. Namun baru kali ini keinginan ini kesampaian. Lokasi warung gudeg mbarek Bu Hj. Amad ini kebetulan tidak jauh dari tempat kami menginap. Hanya kurang dari lima menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Selain Gudeg Bu Hj Amad, di sepanjang jalan ini juga ada warung gudeg yang tak kalah tenar Yu Djum. Jadi bagi Anda penggemar gudeg, bisa sekaligus merasakan racikan kedua kuliner gudeg Jogja legendaris ini. Pagi itu suasana warung sudah cukup ramai. Ada beberapa keluarga sudah duduk santai menikmati sarapan. Ada pula yang berdiri memesan puluhan dus gudeg untuk konsumsi acara di suatu tempat. Setelah mencari tempat duduk, kami pun menuju ke meja pramusaji untuk menuliskan menu pesanan. Menu gudeg, sambel krecek, telor pindang dan kepala ayam selalu menjadi andalan saat kami menikmati kuliner gudeg di mana pun.

Tak berapa lama, seorang pramusaji datang mengantarkan pesanan kami. Sepiring nasi lengkap dengan sayur gudeg, sambel goreng krecek, telor pindang dan kepala ayam tersaji di meja makan kami. Sepintas tampilan menu gudeg mbarek ini tidak berbeda dengan menu gudeg lainnya. Namun hanya satu yang membedakan, ada nya menu orek tempe. Baru kali ini, saya menemui menu orek tempe dalam sajian menu gudeg. Biasanya potongan tempe ini diracik jadi satu dengan sambel goreng krecek. Seperti gudeg-gudeg di Jogja pada umumnya, ukuran sajian sayur gudeg nya cukup minimalis. Jadi saya sarankan, bila ingin menikmati dengan lebih maknyoos, tambahkan pesanan sayur gudeg dan krecek nya secara terpisah. Cita rasa gudeg mbarek ini agak berbeda dengan gudeg-gudeg yang pernah kami nikmati selama ini. Gudeg ini tidak terlalu manis, agak kesat dan gurih nya pun pas.Tambahan menu orek tempe ini, terus terang mengingatkanku pada menu sajian sayur nangka atau gori di kampung halaman. Benar-benar maknyoss pembaca sekalian. Saking enaknya, saya sampai dua kali sarapan di sini di hari yang berbeda. Ough ya saat mampir ke sini, jangan lupa mencoba menu buntil lompong/talas. Menu kuliner tradisional yang sudah sangat jarang dijumpai ini bisa Anda temukan dan nikmati disini.

Harga per porsi nya mulai dari 18.000 – 25.000 bergantung kelengkapan menu yang dipesan. Anda juga bisa memesan aneka paket gudeg untuk oleh-oleh bagi sanak saudara di kampung halaman. Namun, Anda harus memperhitungkan waktu sampai ke rumah nya, karena menu ini tidak tahan lama. Warung Gudeg Mbarek Bu Hj Amad ini buka setiap hari mulai jam 05.30 – 22.00. Apabila Anda sedang berwisata ke Jogja dan pengin menikmati gudeg yang endes ini silakan arahkan kendaraan Anda ke sini Gudeg Mbarek Bu Hj Amad 

2 thoughts on “senangkuliner.com – Kuliner Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad Yogyakarta

  1. Gudeg bu Ahmad 😍😍
    Dua tahun kost persis bersebelahan dg rumah sekaligus dapur gudeg bu Ahmad. Tepatnya di Karangasem CT III, lor selokan mataram, sebrang kampus kehutanan.
    Selama itu pula tiap hari mencium aroma sedap gudeg beliau, dan hanya mampu beberapa kali jajan. Gudeg menu mahal ukuran kantong mahasiswa pas2 an.
    Tiap ke Jogja, menyempatkan mampir di warungnya untuk bernostalgia.

    1. Aku baru kali itu, semua gara-gara nganterin anak sulungku ujian masuk ke UGM beberapa bulan lalu. Senasib hahahahaha…jaman di Semarang dulu lihat ortu bawa gudeg Nglaras Rasa itu bahagia dan jarang bingit. Kemarin sempat touring kuliner gudeg An, mulai dari Gudeg mbah Lindu, Yu Djum, Gudeg Ahmad dan Gudeg Sagan. Ini lagi mau nulis, mood nya belum keluar.
      Salam Kuliner Indonesia yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *