kuahKuliner Indonesia

senangkuliner.com – Kuliner Warung Betawi Tamit Riman Bekasi

2019 – Sebenarnya sudah lama saya pingin mampir ke warung betawi dekat rumah ini, namun karena berbagai kesibukan selalu saja terlewat. Senin, tanggal 5 Februari 2019, keiginan itu akhirnya terwujud. Berhasil makan siang di warung betawi Tamit Riman di Bina Warga 2 Bekasi. Warung Betawi yang sudah buka sejak tahun 2010 ini, selalu ramai dipenuhi penggemarnya saat makan siang. Puluhan motor dan beberapa mobil sudah parkir di halaman depan warung yang tidak begitu luas. Begitu Anda masuk warung, segeralah pesan menu ke bapak kasir yang duduk tak jauh dari pintu masuk. Nanti Anda akan diberikan kertas bon kosong untuk menuliskan menu pesanan. Dan pilihlah kursi yang kosong sebagai tanda dimana pesanan nanti akan diantar. Siang itu, kami berdua pesan menu 2 porsi pecak ikan nila, 1 porsi sayur asam, 1 porsi tumis jantung, 2 porsi nasi, dan sepiring lalapan. Ada beberapa baris meja panjang dan dua meja khusus lesehan di warung ini. Dan biasanya selalu penuh saat waktu makan siang tiba. Datanglah lebih awal agar Anda tidak perlu mengantri meja untuk menikmati kuliner Betawi nan mantap ini.

Tidak sampai menunggu lama pesanan dua porsi pecak ikan Nila, sayur jantung pisang, sayur asam dan aneka lalapan telah siap untuk dinikmati. Nasi nya disajikan dalam satu termos besar, sehingga tetap hangat. Anda pun akan puas untuk menambah nasi sesuka hati. Ukuran ikan Nila nya cukup besar dan pas banget untuk lauk satu orang. Ikan Nila digoreng gurih dan agak garing sebelum dituangi kuah sambel pecak. Sambel pecaknya pun endes banget. Sensasi cita rasa pedas cabe, segar jahe dan perasan jeruk nipisnya benar-benar nampol. Sehingga pas banget jadi lauk makan siang kali ini. Suapan nasi plus cocolan daging ikan pecak nila dengan paduan kuah sayur asam benar-benar menjadi hidangan sempurna kami hari itu. Tambahan aneka lalapan menjadikan menu ini makin recommended dan sehat. Apabila Anda ingin berkunjung ke Warung Betawi Tamit Riman, arahkan kendaraan Anda ke alamat ini https://goo.gl/maps/qYb5cp4dfWL2. Warung ini buka dari jam 10.00 – 21.00 setiap hari, kecuali hari minggu warung ini akan TUTUP.

Sebenarnya menu yang paling best seller dan paling cepat habis di Warung Betawi Tamit Riman adalah Pecak Ikan Gurami dan Gabus Pucung bagian kepala. Untuk bisa menikmati kedua menu ini, Anda harus rela datang lebih awal. Selain menu di atas, Anda juga bisa memesan sop iga sapi, sate ayam, sate kambing dan aneka sayur khas Betawi. Aneka gorengan pun tersedia, seperti tahu, tempe dan peyek udang. Peyek Udang nya enak dan krispi, sangat kami rekomendasikan untuk Anda coba. Harga satu porsi pecak ikan nila Rp. 25.000,- Nasi Rp. 5.000,- Gabus Pucung Rp, 20.000,- Sayur Asam Rp. 10.000,- dan Peyek Udang Rp. 4,000,- Cukup murah menurut saya dengan ukuran porsi yang cukup besar dan cita rasa yang mantap. Ough ya Warung Betawi Tamit Riman ini mulai berjualan sejak tahun 2010, semoga tetap eksis dan jadi incaran setiap pelanggan nya. Setelah puas menikmati menu Betawi, yuuuk kuliner an halal ke Bangkok mlipir ke sini https://senangkuliner.com/2018/12/10/berburu-makanan-halal-di-kota-bangkok/.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *