kuahKuliner Indonesia

senangkuliner.com – Kuliner Bakmi Ayu Selera Rasa Baru Jalan Badak Semarang

2018 – Makan Malam Enak di Bakmi Ayu Selera Rasa Baru di Jalan Badak, Bakminya Orang Semarang

24 November 2018

Pada awalnya, warung bakmi jawa identik dengan bakmi rebus. Namun seiring berjalannya waktu, telah ditambah menu baru seperti bakmi goreng, nyemek, bihun rebus/goreng/nyemek, dan nasi goreng/ruwet (mawut). Variasi menu tersebut tentu saja untuk menarik minat para pengunjungnya. Bila ingin menikmati bakmi jawa yang enak, Anda harus berlatih kesabaran. Terutama saat menunggu pesanan. Karena cara masaknya masih tradisional, dimasak satu per satu saat pesanan datang. Kuliner Bakmi Jawa ini banyak ditemukan di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan biasanya dijajakan saat sore hingga malam hari. Atas ajakan seorang teman di Semarang yang kebetulan memang penggemar kuliner tradisional, sampailah saya di warung Bakmi Ayu Selera Baru.  Warung sederhana ini beralamat di Jalan Badak V Semarang (Google Maps : Bakmi Ayu Selera Baru). Lokasi warung nya tidak di jalan protokol atau jalan utama kota Semarang. Melainkan berada di sebuah jalan perumahan lama yang hanya bisa dilewati dua mobil saja. Jadi hati-hati yaa, kalau akan parkir kendaraan. Parkirlah di tempat yang ditunjukan petugas parkir setempat. Seperti warung Bakmi Jowo lainnya, menu yang ditawarkan warung bakmi ini cukup komplit. Mulai dari mie rebus-goreng, bihun rebus-goreng, cap jay rebus-goreng, sampai nasi goreng biasa-mawut pun bisa Anda pesan di sini. Variasi menu sampingan sebagai teman mie nya pun cukup beragam. Ada sate ayam, jeroan, bakso sampai tahu goreng bisa Anda cicip di warung ini.

Warung Bakmi Ayu Selera Baru, buka setiap hari, mulai dari jam 11.00 AM – 11.00 PM. Kali ini kami pesan mie rebus khas bakmi Ayu ukuran kecil. Ukuran kecil ini beda lho dengan porsi setengah, hahahaha. Jadi bila tidak yakin dengan ukuran porsinya mending pesan porsi kecil dulu. Kalau dirasa kurang bisa nambah lagi di pesanan berikut nya. Tanpa menunggu lama pesanan mie rebus, sate ayam yang sdh dibakar dengan kecap sudah diangsurkan di meja tempat kami duduk. Cepat banget yaa, mungkin karena proses pemasakan menggunakan kompor gas. Bukan dengan tungku arang seperti bakmi jawa pada umum nya. Ukuran porsi kecil saja sudah lumayan banyak lho gaes. Pas banget untuk menu makan malam kami saat itu. Rasanya gurih dan agak manis. Kuahnya sedikit kental dan berwarna kecoklatan karena tuangan kecap saat proses pemasakan. Penampakannya sedikit berbeda dengan mie Jawa khas Jogja yang kuahnya lebih bening. Suap demi suap berlalu, hangat dan gurihnya kuahpun terasa pas berpadu dengan tekstur mie yang halus. Benar-benar terasa mantap dan cocok dengan suasana dingin jelang turun hujan malam itu. Jangan lupa taburkan acar timun mentah untuk menambah sensasi segar mie rebus dalam setiap suapannya.

Sebagai teman santap mie rebus, saya juga pesan sate ayam. Sate ayam ini akan terasa lebih nikmat bila dibakar dulu dengan kecap sebelum disantap. Dijamin Anda melahap setiap suapan mie rebus dan kuah nya tanpa henti hingga tetesan terakhir. Kayak iklan aja…hahahaha. Jadi kalau ingin mencoba bakmi jowo khas semarangan mlipir ya ke Warung Bakmi Ayu Selera Rasa Baru di jalan Badak V Semarang.

Masih pengin yang seger-seger lagi, yuuk mlipir ke cafe desser nya orang Semarang di Segar nya Hidangan Pencuci Mulut di Loffle Pop Up Dessert Downtown Store

 

One thought on “senangkuliner.com – Kuliner Bakmi Ayu Selera Rasa Baru Jalan Badak Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *