gorenganKuliner Indonesia

senangkuliner.com – Kuliner warung iwak manuk Pak No Sawojajar Semarang

2018 – Iwak Manuk Pak No, Warung Burung Goreng Paling Hit di Semarang

24 November 2018

Petualangan wisata kuliner di kota Semarang hari ini terus berlanjut. Setelah puas menikmati makanan pedas, gurih, berkuah santan, kini saat nya mengarahkan pandangan ke menu garing yang lebih unik dan gahar yaitu aneka burung goreng enak dan nge hit abis di Warung Iwak Manuk Pak No Sawojajar Semarang. Lokasi nya masih tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Jadi warung sederhana ini sangat cocok bagi Anda penggemar menu aneka burung goreng yang akan pergi atau baru datang ke kota Semarang menggunakan moda transportasi pesawat terbang, sebagai tempat mampir untuk mengisi amunisi. Letak warung Iwak Manuk Pak No ini berada di sisi jalan pinggir rel kereta api. Jadi kalau sedang beruntung, Anda bisa melihat kereta api lewat saat menikmati daging burung goreng nan empuk dan gurih ini. Warung Iwak Manuk Pak No beralamat di Jalan Sawojajar I No.6, Krobokan, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50141 (Google Maps : Iwak Manuk Pak No). Warung ini buka setiap hari dari jam 09.00 AM Р17.00 PM. Anda bisa memilih aneka menu burung goreng endes, mulai dari burung belibis, kunthul, bebek alaska, sampai burung puyuh tersedia di sini. Salah satu best seller menu nya jatuh pada burung kunthul goreng. Jadi pesan admin, datang lah lebih awal bila Anda ingin mencoba satu per satu keunikan rasa dan tekstur aneka daging burung goreng di warung ini.

Siang itu, kami sampai sesaat setelah jam makan siang usai, sehingga pengunjung warung tidak begitu ramai. Kami memesan dua porsi burung belibis goreng dan seporsi burung kunthul goreng (karena memang menu burung kunthul ini adalah porsi terakhir yang masih tersedia), dua papan pete goreng tanpa pesan nasi tentunya. Karena porsi nasi sudah terkapling saat kami menikmati mangut kepala manyung di warung Bu Ana sejam yang lalu. Tanpa menunggu lama, pesanan kami pun datang. Seporsi burung goreng biasanya berisi dari potongan 1/2 ekor burung goreng, sayur lalapan dan sambel cabe hijau yang gurih manis dan tidak terlalu pedas. Tekstur daging burung belibis goreng ternyata lebih kenyal daripada burung kunthul. Burung kunthul lebih empuk. Tapi rasa kedua nya tetap juara dan nagih abis. Harga seporsi burung belibis goreng Rp. 27.500,- burung kuntul goreng Rp. 35.000,- dan bebek alaska Rp. 80.000,- Resep bumbu ungkep dan cara pengolahan aneka burung goreng di warung ini memang jempolan, karena bisa menghasilkan daging burung yang empuk dengan cita rasa yang sedap, gurih dan manis dalam setiap suwiran nya. Benar-benar pas bila dipadu dengan pedasnya sambel cabe ijo dan setiap lalapan sayur segar dalam setiap suapan nya. Nasi hangat pun di jamin akan cepat tandas bila berlauk dengan menu burung goreng di warung Iwak Manuk Pak No ini. Ough ya potongan 1/2 ekor burung goreng di warung ini cukup besar dan seimbang dengan ukuran porsi nasi yang disajikan. Pokoknya top tenan dan layak banget untuk dicoba para food hunter dan penggila aneka burung goreng yang sedang singgah ke kota Semarang. Gimana tertarik mencoba…?

Gimana, masih pengin ngemil yang berkuah, pedes dan gurih lagi, mampir yuuk ke sini Warung Mangut Kepala Manyung Bu Ana Maerokoco

One thought on “senangkuliner.com – Kuliner warung iwak manuk Pak No Sawojajar Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *