kuahKuliner Indonesia

senangkuliner.com – nasi pindang kudus trisnosari di kota Semarang

82017 – nasi pindang trisnosari gayamsari Semarang

Baru kali ini saya berhasil kembali menikmati salah satu kuliner andalan kota Kudus setelah 27 tahun yang lalu. Ya, kuliner ini dinamai “nasi pindang”. Menu berkuah nan sedap ini mengingatkan saya akan kekayaan kuliner berkuah Nusantara, dimana hampir setiap kota di Indonesia memiliki santapan berkuah khas yang selalu menggugah selera.

Nasi pindang adalah nasi dengan paduan kuah daging sapi bersantan gurih dan sedap, merupakan menu sarapan kami pagi itu. Ada dua pilihan penyajian, yaitu campur dan pisah. Campur artinya nasi dan kuah pindang daging panas dicampur dalam satu piring, sedangkan pisah artinya nasi disajikan pada satu piring dan kuah pindang ditempatkan dalam mangkok yang terpisah. Tergantung selera sobat senangkuliner.com mau disajikan secara campur atau terpisah. Di meja hidangan sudah tersedia piring-piring tertata rapi berisikan aneka lauk gorengan seperti tempe goreng garing, tahu isi, perkedel kentang, dan tahu bakso, menjadi teman pas dalam menikmati setiap suapan nasi pindang hingga tandas 😀

Daging yang empuk dipadu kuah santan gurih, plus aneka gorengan yang enak serta penyajiannya yang cepat, menjadikan warung makan trisnosari ini layak sekali untuk dicoba dengan score 4 dari 5.

Lokasi warung makan ini sangat mudah di jumpai, berada di jalan Majapahit sekitar 200m setelah belokan kiri dari pintu keluar tol Gayamsari di Kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *